%A Tuati, Jefrinson %A Sahetapy, Stella %D 2020 %T PENGARUH PESAN IKLAN DI MEDIA TELEVISI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK DAIA PADA MAYARAKAT KELURAHAAN OESAPA RT 012 RW 005 KECAMATAN KELAPA LIMA KOTA KUPANG %K %X Penelitian berjudul“Pengaruh Pesan Iklan Dimedia Televisi Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Daia  (Studi Pada Masyarakat Kelurahan Di OesapaRT. 012 RW. 005 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang)”.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pesan iklan terhadap minat beli.Populasi dalam penelitian ini Pada Masyarakat Kelurahan Di OesapaRT. 012 RW. 005 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang  yang berjumlah 126 kepala keluarga dan sampel yang diambil sebanyak 56 orang responden menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10%. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu teknik sampling aksidental. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa semua item instrumen dalam penelitian ini adalah valid dan relibel. Variabel pesan iklan memiliki kontribusi/sumbangan sebesar 20% terhadap minat beli (R Square =0,20). Persamaan regresi yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu Y= 10,506+ 0,411 X . Berdasarkan hasil penelitian yang diadakan ini maka diketahui bahwa variabel bebas yakni pesan ikan berpengaruh positif terhadap variabel terikat yakni minat beli, dimana setiap kenaikan variable pesan iklan akan diikuti pula oleh variabel minat beli. Selanjutnya berdasarkan hasil uji hipotesis diketahui bahwa terdapat pengaruh antara variabel pesan iklan terhadap minat beli dengan nilai t hitung > t table (5,564 > 2,003).Hal ini menunjukan bahwa H 0 ditolak dan H a diterima, yaitu Ada pengaruh pesaniklan terhadap minat beli Pada Masyarakat Kelurahan Di Oesapa RT. 012 RW. 005 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. %U http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/361 %J Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen %0 Journal Article %P 18-26%V 5 %N 01 %@ 2477-2801 %8 2020-06-30