TY - JOUR AU - Nazarudin, Hamzah AU - Pela, Yunita PY - 2017/08/25 TI - PENGARUH KEMUDAHAN DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI SITUS D'BC NETWORK ORIFLINE (Studi Pada Masyarakat Fatufeto Kota Kupang) JF - Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen; Vol 2 No 02 (2016) KW - N2 - Judul penelitian ini adalah pengaruh kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online di situs D'BC Network Orifline oleh masyarakat Fatufeto Kupang. Apakah kemudahan dan kualitas informasi berpengaruh terhadap keputusan pemeblian secara online di sirus D'BC Network Orifline.com. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah para pengguna online yaitu konsumen di Kelurahan Fatufeto yang pernah melakukan pembelian secara on line di situs D'BC Orifline. Menurut pendapat sakaran Persyaratan sampel yang digunakan tidak kurang dari 30 dan tidak lebih dari 500 responden, sehingga sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 39 orang. Teknik pengumpulan data melalui interview, kuesioner, dan kepustakaan. Data di analisis menggunakan metode analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa presentase sumbangan pengaruh variabel independen, yaitu kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online sebesar 0.549% sedangak sisanya 45,1% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian. Dengan demikian variabel kemudahan (X1) adalah variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Apabila Orifline memberikan kemudahan informasi produk maka konsumen akan semakin cenderung melakukan keputusan pembelian seacara online. UR - http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/59