TY - JOUR AU - Fanggidae, Jappy P PY - 2020/06/30 TI - ANALISA PENGGUNAAN PUBLIC FIGURE SEBAGAI ENDORSER DAN ASOSIASI MERK PRODUK MINUMAN BERENERGI JF - Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen; Vol 5 No 01 (2020): Juni KW - N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan public figure sebagai endorser terhadap asosiasi merek dari konsumen untuk produk minuman berenergi. Penelitian ini berlangsung selama kurang lebih dua bulan yakni bulan Agustus hingga Oktober 2019 yang dilaksanakan di Kota Kupang. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan desain riset yang digunakan yaitu deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen di Kota Kupang yang pernah menyaksikan iklan produk minuman berenergi. Metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non-probability sample dengan mengambil sampel secara Convenience sampling. Dari hasil analisis kolerasi diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penggunaan public figure sebagai endorser dengan asosiasi merek UR - http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/657