Pengaruh Product Knowledge terhadap Minat Beli Konsumen Kosmetik Wardah di Kota Kupang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh product knowledge konsumen kosmetik Wardah di Kota Kupang. Deskripsi jawaban responden yang telah dihitung maka kedua variabel Product knowledge dan minat beli dikatakan valid dan dapat disimpulkan bahwa untuk setiap indikator variabel Minat Beli (Y) diketahui rata – rata skor jawaban pada setiap pernyataan adalah 4,00 (Tinggi). Sehingga disimpulkan bahwa Pengaruh product knowledge cukup besar terhadap minat beli konsumen kosmetik Wardah di Kota Kupang. Serta pada hasil penelitian diatas diketahui bahwa variabel product knowledge (X) berpengaruh terhadap variabel minat beli (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini, maka penulis mengajukan saran bagi produk Wardah kosmetik, untuk lebih meningkatkan pengetahuan produk pemasar agar mampu menedukasi konsumen dengan lebih baik, serta lebih menguasai pengetahuan tentang produk yang ditawarkan, sehingga masyarakat lebih paham akan fungsi dan kegunaan serta manfaat dari produk-produk yang ditawarkan, dengan hal ini juga mampu memperluas ide dalam membuat iklan serta promosi untuk masyarakat luas.
References
FanggidaE, J. P. (2019) Advertising dan Brand Awareness Produk Kartu XL (Studi Persepsi pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Kupang).
Nazarudin, H., & Geto, H. M. (2021). Peranan Citra Merek Produk Kartu Axis terhadap Minat Beli Mahasiswa Politeknik Negeri Kupang. Jurnal Ilmiah Aset, 23(1), 1-7.
Nguyen, P. V., Le, H. M., & Tran, K. T. (2019). Effects of country of origin, foreign product knowledge and product features on customer purchase intention of imported powder milk. International Journal of Business Innovation and Research, 19(2), 139-161.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Bisnis (Alfabet Bandung)menghadapi abad ke-21. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.
Tuati, J., & Sahetapy, S. (2020). Pengaruh Pesan Iklan di Media Televisi terhadap Minat Beli Konsumen Produk Daia pada Masyarakat Kelurahaan Oesapa RT 012 RW 005 Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Bisman-Jurnal Bisnis & Manajemen, 5(01), 18-26.
Hak cipta dari setiap artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini dipegang oleh penulis. Penulis memberikan kepada jurnal hak non-eksklusif untuk menerbitkan dan mendistribusikan artikel tersebut, serta mengizinkan pihak ketiga untuk menggunakan artikel tersebut selama penggunaan tersebut menyebutkan penulis asli dan sumber publikasi.
Semua konten dalam jurnal ini tersedia di bawah lisensi Creative Commons Attribution (CC BY-SA 4.0), yang memungkinkan pihak lain mendistribusikan, mengubah, memperbaiki, dan membangun karya jurnal ini, membuat ciptaan turunan bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan pengakuan yang sesuai kepada penulis asli dan sumber publikasi serta melisensikan ciptaan turunan dibawah syarat yang serupa.
Penulis mempertahankan hak untuk:
- Membuat dan mendistribusikan salinan dari artikel yang diterbitkan dalam bentuk cetak atau digital kepada rekan kerja, kolaborator, atau pihak ketiga lainnya.
- Memasukkan artikel tersebut dalam tesis atau disertasi.
- Menggunakan seluruh atau sebagian artikel tersebut dalam buku atau karya lainnya.
- Menggunakan ilustrasi atau data dari artikel tersebut dalam karya masa depan.
Dengan menyerahkan artikel ke jurnal ini, penulis setuju dengan persyaratan hak cipta yang diuraikan di atas.