PERANAN WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FASHION BANDUNG JEANS

  • Hamzah Nazarduin Politeknik Negeri Kupang
  • Stella Yulien Sahetapi Engel Politeknik Negeri Kupang

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahu pengaruh word of mouth (WOM), Kualitas Produk, dan Lokasi terhadap keputusan pembelian Konsumen pada toko Fashion Bandung Jeans, Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling aksidental. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 75 konsumen yang mengunjungi  toko. Fashion Bandung Jeans yang terletak di Jln. Franseda Kompleks Perumahan Arta Graha Kota Kupang.Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakananalisisregresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa jika setiap  variabel independen (Variabel Word of Mouth, Kualitas Produk, L:okasi) mengalami perubahan akan akan di ikuti perubahan pada variabel dependen (Keputusan Pembelian). Kondisi ini menunjukan bahwa variabel word of mouth, kualitas produk, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. HasilUji  T menunjukan bahwa secara parsial variabe word of mouth, kualitas produk, lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, HasiUjiF  menunjukanbahwasecara simultan   variabe word of mouth, kualitas produk, lokasi berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Variabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalalh variabel word of mouth.

Published
2020-07-14
How to Cite
NAZARDUIN, Hamzah; ENGEL, Stella Yulien Sahetapi. PERANAN WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO FASHION BANDUNG JEANS. Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 01, p. 115-119, july 2020. ISSN 2477-2801. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/668>. Date accessed: 19 oct. 2020. doi: https://doi.org/10.32511/bisman.v2i2.56.
Section
Articles