PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU SIRION

  • Gresela Ndoen Mahasiswa
  • Hamzah Nazaruddin Politeknik Negeri Kupang
  • Reisanty M. Djami Politeknik Negeri Kupang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil daihatsu Sirion. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung PT. Prima Parama Mobilindo Daihatsu Kota Kupang, yang menggunakan mobil Daihatsu Sirion. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang merupakan pengunjung sekaligus pengguna Mobil Daihatsu Sirion dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Hasil dari penelitian ini, diperoleh persamaan regresi linear sederhana Y = 8,836 + 0,584 X, yang berarti ada hubungan positif yaitu, semakin besar kualitas suatu produk, maka semakin tinggi keputusan pembelian terhadap produk tersebut. Berdasarkan hasil analisis, maka r square value sebesar 0,586 yang berarti variabel kualitas produk mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 58,6% sisanya sebesar 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Untuk menciptakan keputusan pembelian, pihak perusahaan harus ekstra kerja keras dalam menciptakan inovasi pada produknya terutama dalam hal kenyamanan dalam berkendara, dengan tujuan utnuk menciptakan kualitas produk yang berkualitas dan juga sesuai harapan masyarakat khususnya masyarakat Kota Kupang

Published
2020-12-22
How to Cite
NDOEN, Gresela; NAZARUDDIN, Hamzah; DJAMI, Reisanty M.. PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU SIRION. Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 02, p. 24-35, dec. 2020. ISSN 2477-2801. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/715>. Date accessed: 28 july 2021. doi: https://doi.org/10.32511/bisman.v2i2.56.
Section
Articles