PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU SIRION
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas produk terhadap keputusan pembelian mobil daihatsu Sirion. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung PT. Prima Parama Mobilindo Daihatsu Kota Kupang, yang menggunakan mobil Daihatsu Sirion. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 60 responden yang merupakan pengunjung sekaligus pengguna Mobil Daihatsu Sirion dengan menggunakan teknik aksidental sampling. Hasil dari penelitian ini, diperoleh persamaan regresi linear sederhana Y = 8,836 + 0,584 X, yang berarti ada hubungan positif yaitu, semakin besar kualitas suatu produk, maka semakin tinggi keputusan pembelian terhadap produk tersebut. Berdasarkan hasil analisis, maka r square value sebesar 0,586 yang berarti variabel kualitas produk mampu menjelaskan keputusan pembelian sebesar 58,6% sisanya sebesar 41,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Untuk menciptakan keputusan pembelian, pihak perusahaan harus ekstra kerja keras dalam menciptakan inovasi pada produknya terutama dalam hal kenyamanan dalam berkendara, dengan tujuan utnuk menciptakan kualitas produk yang berkualitas dan juga sesuai harapan masyarakat khususnya masyarakat Kota Kupang
Hak cipta dari setiap artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini dipegang oleh penulis. Penulis memberikan kepada jurnal hak non-eksklusif untuk menerbitkan dan mendistribusikan artikel tersebut, serta mengizinkan pihak ketiga untuk menggunakan artikel tersebut selama penggunaan tersebut menyebutkan penulis asli dan sumber publikasi.
Semua konten dalam jurnal ini tersedia di bawah lisensi Creative Commons Attribution (CC BY-SA 4.0), yang memungkinkan pihak lain mendistribusikan, mengubah, memperbaiki, dan membangun karya jurnal ini, membuat ciptaan turunan bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan pengakuan yang sesuai kepada penulis asli dan sumber publikasi serta melisensikan ciptaan turunan dibawah syarat yang serupa.
Penulis mempertahankan hak untuk:
- Membuat dan mendistribusikan salinan dari artikel yang diterbitkan dalam bentuk cetak atau digital kepada rekan kerja, kolaborator, atau pihak ketiga lainnya.
- Memasukkan artikel tersebut dalam tesis atau disertasi.
- Menggunakan seluruh atau sebagian artikel tersebut dalam buku atau karya lainnya.
- Menggunakan ilustrasi atau data dari artikel tersebut dalam karya masa depan.
Dengan menyerahkan artikel ke jurnal ini, penulis setuju dengan persyaratan hak cipta yang diuraikan di atas.