DAMPAK IKLAN TELEVISI TERHADAP ANAK DAN PERILAKU PEMBELIAN ORANG TUA DI KOTA KUPANG

  • P. Dyan Sukartha Universitas Udayana, Denpasar, Indonesia
  • Jappy P. Fanggidae Politeknik Negeri Kupang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu apakah ada perbedaan dalam beberapa kelompok responden berkaitan dengan persepsi mereka tentang dampak iklan televisi anak dan perilaku pembelian orang tua. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut, digunakan alat analisa One-Way Anova dengan bantuan software SPSS 23. Responden yang diharapkan untuk menjawab instrument penelitian ini adalah 30 (tiga puluh) orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa lamanya jam menonton televisi bagi anak, dalam hal ini adalah di bawah 2 jam per hari dan di atas 2 jam per hari, mempengaruhi aspek afektif dan perilaku anak namun tidak mempengaruhi aspek kognitif dari sang anak.

Published
2020-12-22
How to Cite
SUKARTHA, P. Dyan; FANGGIDAE, Jappy P.. DAMPAK IKLAN TELEVISI TERHADAP ANAK DAN PERILAKU PEMBELIAN ORANG TUA DI KOTA KUPANG. Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 02, p. 16-23, dec. 2020. ISSN 2477-2801. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/731>. Date accessed: 26 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.