ANALISIS LOYALITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT MONTA KABUPATEN BIMA

  • Fatahullah Fatahullah Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • M Badar Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana loyalitas pegawai  pada kantor Camat Monta Kabupaten Bima. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif dari sumber data primer. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang bekerja di Kantor Camat Monta Kabupaten Bima sebanyak 40 orang pegawai, yang terdiri dari 20 orang PNS dan 20 orang pegawai kontrak/honda. Sampel dalam penelitian ini adalah 40 orang pegawai pada kantor Camat Monta Kabupaten Bima dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data yang diguanakn yaitu observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji t (t-test one sample). Hasil penelitian menunjukan bahwa Loyalitas Kerja Pegawai Pada Kantor Camat Monta Kabupaten Bima lebih dari 75% dari kriteria yang diharapkan (Loyal)

Published
2021-06-30
How to Cite
FATAHULLAH, Fatahullah; BADAR, M. ANALISIS LOYALITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT MONTA KABUPATEN BIMA. Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 38-43, june 2021. ISSN 2477-2801. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/792>. Date accessed: 28 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.