ANALISIS PENERAPAN PELAYANAN JASA BERSTANDAR COVID-19 PADA MASKAPAI WINGS AIR CABANG BIMA

  • Inang Rosita Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima
  • Irma Mardian Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana  penerapan pelayanan jasa berstandar Covid-19 pada maskapai Wing Air Cabang Bima. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif dari sumber data primer. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan pada maskapai Wings Air Cabang Bima  yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti (unknown population). Teknik pengambilan sampel apabila populasinya tidak diketahui secara pasti digunakan teknik sampling kemudahan  sehingga diperoleh sampel dalam penelitian sebanyak 96 orang reponden dengan menggunakan rumus unknown populations. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji t (t-test one sample). Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pelayanan jasa berstandar Covid-19 pada Maskapai Wings Air  sudah baik.

Author Biography

Irma Mardian, Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bima

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana  penerapan pelayanan jasa berstandar Covid-19 pada maskapai Wing Air Cabang Bima. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif dari sumber data primer. Instrumen dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan pada maskapai Wings Air Cabang Bima  yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti (unknown population). Teknik pengambilan sampel apabila populasinya tidak diketahui secara pasti digunakan teknik sampling kemudahan  sehingga diperoleh sampel dalam penelitian sebanyak 96 orang reponden dengan menggunakan rumus unknown populations. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisa data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas dan uji t (t-test one sample). Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pelayanan jasa berstandar Covid-19 pada Maskapai Wings Air  sudah baik.

Published
2021-06-30
How to Cite
ROSITA, Inang; MARDIAN, Irma. ANALISIS PENERAPAN PELAYANAN JASA BERSTANDAR COVID-19 PADA MASKAPAI WINGS AIR CABANG BIMA. Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 44-49, june 2021. ISSN 2477-2801. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/793>. Date accessed: 27 apr. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.