KUALITAS LAYANAN SMS BANKING DAN LOYALITAS NASABAH BANK BNI CABANG KUPANG
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dimensi kualitas pelayanan SMS banking berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah BNI Cabang Kupang. Manfaat penelitian ini adalah sebagai wahana penerapan ilmu khususnya di bidang pemasaran jasa, dapat membantu manajemen perbankang dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan, sebagai masukan dan referensi bagi pihak lain dalam melakukan penelitian lebih lanjut. Tekink pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan aksidentak sampling, teknik penentuan sampel menggunakan pendapat Hair et al. (2010) Penentuan jumlah sampel yang representative adalah tergantung pada jumlah indicator dikali 5 sampai 10. jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 45. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil peneltian menunjukan bahwa dimensi kualitas pelayanan yaitu di mensi (reliability, responsiveness, emphathy, assurance dan tangibles) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah bank BNI cabang Kupang.