KUALITAS LAYANAN SMS BANKING DAN LOYALITAS NASABAH BANK BNI CABANG KUPANG
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dimensi kualitas pelayanan SMS banking berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah BNI Cabang Kupang. Manfaat penelitian ini adalah sebagai wahana penerapan ilmu khususnya di bidang pemasaran jasa, dapat membantu manajemen perbankang dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan, sebagai masukan dan referensi bagi pihak lain dalam melakukan penelitian lebih lanjut. Tekink pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan aksidentak sampling, teknik penentuan sampel menggunakan pendapat Hair et al. (2010) Penentuan jumlah sampel yang representative adalah tergantung pada jumlah indicator dikali 5 sampai 10. jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 45. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil peneltian menunjukan bahwa dimensi kualitas pelayanan yaitu di mensi (reliability, responsiveness, emphathy, assurance dan tangibles) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah bank BNI cabang Kupang.
Hak cipta dari setiap artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini dipegang oleh penulis. Penulis memberikan kepada jurnal hak non-eksklusif untuk menerbitkan dan mendistribusikan artikel tersebut, serta mengizinkan pihak ketiga untuk menggunakan artikel tersebut selama penggunaan tersebut menyebutkan penulis asli dan sumber publikasi.
Semua konten dalam jurnal ini tersedia di bawah lisensi Creative Commons Attribution (CC BY-SA 4.0), yang memungkinkan pihak lain mendistribusikan, mengubah, memperbaiki, dan membangun karya jurnal ini, membuat ciptaan turunan bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan pengakuan yang sesuai kepada penulis asli dan sumber publikasi serta melisensikan ciptaan turunan dibawah syarat yang serupa.
Penulis mempertahankan hak untuk:
- Membuat dan mendistribusikan salinan dari artikel yang diterbitkan dalam bentuk cetak atau digital kepada rekan kerja, kolaborator, atau pihak ketiga lainnya.
- Memasukkan artikel tersebut dalam tesis atau disertasi.
- Menggunakan seluruh atau sebagian artikel tersebut dalam buku atau karya lainnya.
- Menggunakan ilustrasi atau data dari artikel tersebut dalam karya masa depan.
Dengan menyerahkan artikel ke jurnal ini, penulis setuju dengan persyaratan hak cipta yang diuraikan di atas.