KUALITAS LAYANAN SMS BANKING DAN LOYALITAS NASABAH BANK BNI CABANG KUPANG

  • Hamzah Nazarudin Politeknik Negeri Kupang, Indonesia

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah  untuk mengetahui apakah dimensi kualitas pelayanan SMS banking berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah BNI Cabang Kupang. Manfaat penelitian ini adalah sebagai wahana penerapan ilmu khususnya di bidang pemasaran jasa, dapat membantu manajemen perbankang dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan, sebagai masukan dan referensi bagi pihak lain dalam melakukan penelitian lebih lanjut. Tekink pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan kuisioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan aksidentak sampling, teknik penentuan sampel menggunakan pendapat Hair et al. (2010) Penentuan jumlah sampel yang representative adalah tergantung pada jumlah indicator dikali 5 sampai 10. jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 45. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil peneltian menunjukan bahwa dimensi kualitas pelayanan yaitu di mensi (reliability, responsiveness, emphathy, assurance dan tangibles) berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah bank BNI cabang Kupang.

Published
2021-12-30
How to Cite
NAZARUDIN, Hamzah. KUALITAS LAYANAN SMS BANKING DAN LOYALITAS NASABAH BANK BNI CABANG KUPANG. Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 16-24, dec. 2021. ISSN 2477-2801. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/850>. Date accessed: 28 mar. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.