MEDIA PEMBELAJARAN JARINGAN KOMPUTER BERBASIS MOBILE PADA PROGRAM STUDI TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN JURUSAN TEKNIK ELEKTRO POLITEKNIK NEGERI KUPANG

  • Daniel M.D.U Kasse Politeknik Negeri Kupang

Abstract

Inovasi teknologi memberikan kemungkinan baru untuk mengubah proses pengajaran dan pembelajaran. Kemudahan user dan manfaat yang dirasakan secara nyata oleh user menjadi faktor yang mempengaruhi sebuah mobile learning digunakan atau tidak. Kebiasaan pelajar dalam belajar antara lain mencari contoh soal dan pembahasan materi, definisi dari istilah-istilah tertentu dan materi yang lebih lengkap. Penelitian ini berfokus pada penyajian materi yang memudahkan user untuk menelusuri materi. Metodologi yang dipakai yaitu eksperimen dan pengisian kuesioner oleh mahasiswa Prodi Teknik Komputer dan Jaringan pada mata kuliah Jaringan Komputer. Data dari responden dievaluasi menggunakan konsep Technology Acceptance Model (TAM) dan Sructural Equation Modeling. Luaran yang akan dicapai berupa Publikasi Ilmiah. Pada penelitian ini juga akan dilakukan validasi modul dan/atau subsistem dalam lingkungan yang relevan yakni pada prodi Teknik Komputer Dan Jaringan khusus pada mata kuliah Jaringan Komputer. Implementasi prototipe yang sesuai dengan lingkungan/antarmuka.

Published
2020-12-01
How to Cite
KASSE, Daniel M.D.U. MEDIA PEMBELAJARAN JARINGAN KOMPUTER BERBASIS MOBILE PADA PROGRAM STUDI TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN JURUSAN TEKNIK ELEKTRO POLITEKNIK NEGERI KUPANG. Jurnal Ilmiah Flash, [S.l.], v. 6, n. 2, p. 41-46, dec. 2020. ISSN 2614-1787. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/flash/article/view/718>. Date accessed: 28 july 2021. doi: https://doi.org/10.32511/jiflash.v4i1.204.
Section
Articles