APLIKASI E - COMMERCE PADA ANUGERAH BRIDAL
Abstract
Peran teknologi dalam pemasaran yakni menunjang kegiatan-kegiatan yang saling berhubungan, untuk merencanakan, menentukan harga, serta kaitannya dengan mempromosikan, mendistribusikan barang dan jasa kepada kelompok pembeli. Berkembangnya teknologi kini perlahan mulai mengubah lifestyle masyarakat dalam mencari informasi. Anugerah Bridal adalah usaha yang menjual perlengkapan pengantin, masalah yang dihadapi Anugerah Bridal adalah pemasaran yang masih minim dengan terbatasnya tempat berjualan dan belum dapat melakukan pemasaran di luar daerah karena terkendala dengan waktu dan tempat. Tujuan dari penelitian adalah membangun aplikasi berbasis e-commerce yang dapat membantu Anugerah Bridal dalam menjual, mempromosikan aksesori dan paket-paket bridal. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan pemodelan menggunakan Unified Modelling Language. Hasil penelitian adalah aplikasi penjualan e-commerce yang diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat membantu Anugerah Bridal dalam menjual dan mempromosikan aksesori dan paket-paket bridal sehingga dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat dan juga memperluas jangkauan pemasaran pada Anugerah Bridal.