ANALISIS KUALITAS PELAYANAN SISTEM INFORMASI LIVE CHAT PADA WEBSITE BAAK UNIVERSITAS GUNADARMA
Abstract
Website BAAK menyediakan fitur live chat untuk berinteraksi antara mahasiswa dengan staff BAAK yang memberikan kemudahan para mahasiswa untuk bertanya langsung mengenai masalah akademik secara online kepada staff BAAK. Jenis riset yang dilakukan adalah penelitian eksperimen yang berguna untuk memberikan kemudahan para mahasiswa untuk bertanya langsung mengenai masalah akademik secara online kepada staff BAAK. Riset ini memakai data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa Universitas Gunadarma. Berdasarkan pengujian Validitas untuk mengukur mutu pelayanan sistem informasi live chat pada website BAAK dinyatakan valid. Hasil uji Reliabilitas menghasilkan cronbach alpha sebesar 0.943 yang berarti reliabel. Pada uji heteroskedastisitas nilai sig > 0.05 ialah 0.136 sehingga tidak adanya indikasi heteroskedastisitas. Pada Uji Multikolinearitas menyatakan bahwa variabel interaction memiliki korelasi tinggi dengan variable information dengan tingkat korelasi sebesar -0.508 oleh sebab itu nilai korelasi ini masih dibawah 95% sehingga tidak terjadi multikolonieritas yang serius. Hasil Uji simultan(F) Nilai signifikasi ialah 0.394 kalau variabel independen secara simultan tidak mempengaruhi terhadap variabel dependen. Uji parsial(t) Nilai Signifikasi > 0. 05 dapat disimpulkan tidak adanya pengaruh variable independen serta variable dependen.