ANALISIS KONSISTENSI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN SERTA IMPLEMENTASI PADA BADAN PENDAPATAN, PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR

  • Yupiter M. Ludji Pau Politeknik Negeri Kupang
  • Thobias E. D. Tomasowa Politeknik Negeri Kupang
  • Jenny S. Sir Politeknik Negeri Kupang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis konsistensi antara perencanaan dan penganggaran BPPKAD Provinsi NTT Tahun 2016 dan 2017. Penilaian konsistensi antara program dan kegiatan dokumen dilakukan dengan menggunakan Matriks Konsolidasi Perencanaan dan Penganggaran (MKPP) sedangkan untuk analisis konsistensi anggaran PPAS dan APBD dilakukan dengan menggunakan deviasi anggaran dan untuk mengetahui penyebab ketidakkonsistensi dilakukan dengan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masih terdapat kegiatan yang tidak konsisten, namun secara umum antar dokumen telah menunjukkan tingkat konsistensi yang baik. Sedangkan untuk programnya telah menunjukkan tingkat kosistensi yang sangat baik. Untuk tingkat konsistensi anggaran antara PPAS dan APBD BPPKAD Provinsi NTT Tahun 2016 dan 2017 menunjukkan tingkat konsistensi yang kurang baik.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-02-10
How to Cite
PAU, Yupiter M. Ludji; TOMASOWA, Thobias E. D.; SIR, Jenny S.. ANALISIS KONSISTENSI PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN SERTA IMPLEMENTASI PADA BADAN PENDAPATAN, PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR. JAKA - Jurnal Jurusan Akuntasi, [S.l.], v. 5, n. 1, p. 14-18, feb. 2023. ISSN 2528-0651. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/jaka/article/view/1004>. Date accessed: 24 may 2024.