Service Quality dan Buyer Promotion
Studi Kasus pada Industri Sepeda Motor
Abstract
Industri sepeda motor sangat dibutuhkan banyak orang karena selain harganya terjangkau juga mudah perawatannya. Saat ini terdapat banyak merek sepeda motor dengan berbagai model dan desain yang dibuat agar mampu bersaing dan memberikan kualitas pelayanan yang baik. Surya Mahkota Kencana Kupang adalah objek yang diteliti dengan 70 orang responden yang adalah konsumen. Hasil menunjukan bahwa variabel kualitas layanan dan promosi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Analisa terhadap variabel kualitas layanan dan variabel promosi menunjukan bahwa variabel promosi memberikan pengaruh lebih besar terhadap keputusan konsumen. Besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan konsumen digambarkan dalam persamaan regresi linear sederhana: Y = 1,985 + 0,451X1. Sedangkan besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan konsumen digambarkan dalam persamaan regresi linear sederhana: Y = 1,284 + 0,613X2
References
Boyd, Walker dan Larreche (2000). Boone, Louis E dan David L Kurtz.2000, Pengantar Bisnis Jilid 1, Jakarta : Erlangga.
Handoko. (2008) Manajemen Personalia dan Sumber daya Manusia. Yogyakarta.
Kotler, Philip dan Amstrong (2001) Prinsip-Prinsip Pemasaran.Jakarta Erlanga.
............2005; prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta.
Kusmono, Gugup (2001) Pengantar Bisnis, Edisi I, Cetakan I,Yogyakarta, BPFE.
Lupiyoadi, Hamdani (2006) Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Penerbit: Salemba Empat. Jakarta
Madura, Jeff. (2001) Pengantar Bisnis, Introduction to Business, Alih Bahasa Saroyini W.R. Salib, Salemba Empat, Jakarta.
Rangkuti (2006) teknik mengukur strategi meningkatkan kepuasan pelanggan. Jakarta.
Sistaningrum (2002) manajemen penjualan produk. Yogyakarta.
Sugyono (2004) Penelitian Administrasi. Jakarta.
Suryana (2001) Kewirausahaan, Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Suryana, Yuyus, Dr., S.E., M.S, IR. Bayu Kartib,M.Si.(2010). Kewirausahaan: Pendekatan Karakteristik Wirausahawan Sukses. (edisi pertama). Jakarta. Prenada Media Group.
Stanton (2001) Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga Jakarta.
Swastha, Basu; Irawan (2005) Manajemen pemasaran modern. Liberty Yogyakarta.
Stanton (2001) prinsip-prinsip pemasaran. Erlangga Jakarta.
Tammubua, M. H., & Pattiasina, V. (2019). Quality academic services antecedent towards the level of students satisfaction in distance learning program unit Universitas Terbuka Jayapura. The International Journal of Social Sciences World (TIJOSSW), 1(01), 21-35.
Tjiptono (2007) Strategi Pemasaran : Edisi pertama Andi ofes. Yogyakarta.
Hak cipta dari setiap artikel yang diterbitkan dalam jurnal ini dipegang oleh penulis. Penulis memberikan kepada jurnal hak non-eksklusif untuk menerbitkan dan mendistribusikan artikel tersebut, serta mengizinkan pihak ketiga untuk menggunakan artikel tersebut selama penggunaan tersebut menyebutkan penulis asli dan sumber publikasi.
Semua konten dalam jurnal ini tersedia di bawah lisensi Creative Commons Attribution (CC BY-SA 4.0), yang memungkinkan pihak lain mendistribusikan, mengubah, memperbaiki, dan membangun karya jurnal ini, membuat ciptaan turunan bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan pengakuan yang sesuai kepada penulis asli dan sumber publikasi serta melisensikan ciptaan turunan dibawah syarat yang serupa.
Penulis mempertahankan hak untuk:
- Membuat dan mendistribusikan salinan dari artikel yang diterbitkan dalam bentuk cetak atau digital kepada rekan kerja, kolaborator, atau pihak ketiga lainnya.
- Memasukkan artikel tersebut dalam tesis atau disertasi.
- Menggunakan seluruh atau sebagian artikel tersebut dalam buku atau karya lainnya.
- Menggunakan ilustrasi atau data dari artikel tersebut dalam karya masa depan.
Dengan menyerahkan artikel ke jurnal ini, penulis setuju dengan persyaratan hak cipta yang diuraikan di atas.