Service Quality dan Buyer Promotion

Studi Kasus pada Industri Sepeda Motor

  • Dr. James D. Adam ISEI Kota Kupang

Abstract

Industri sepeda motor sangat dibutuhkan banyak orang karena selain harganya terjangkau juga mudah perawatannya. Saat ini terdapat banyak merek sepeda motor dengan berbagai model dan desain yang dibuat agar mampu bersaing dan memberikan kualitas pelayanan yang baik. Surya Mahkota Kencana Kupang adalah objek yang diteliti dengan 70 orang responden yang adalah konsumen. Hasil menunjukan bahwa variabel kualitas layanan dan promosi memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen. Analisa terhadap variabel kualitas layanan dan variabel promosi menunjukan bahwa variabel promosi memberikan pengaruh lebih besar terhadap keputusan konsumen. Besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan konsumen digambarkan dalam persamaan regresi linear sederhana: Y = 1,985 + 0,451X1. Sedangkan besarnya pengaruh promosi terhadap keputusan konsumen digambarkan dalam persamaan regresi linear sederhana: Y = 1,284 + 0,613X2

References

Amirullah (2002). PerilakuKonsumen. Andi Yogyakarta.
Boyd, Walker dan Larreche (2000). Boone, Louis E dan David L Kurtz.2000, Pengantar Bisnis Jilid 1, Jakarta : Erlangga.
Handoko. (2008) Manajemen Personalia dan Sumber daya Manusia. Yogyakarta.
Kotler, Philip dan Amstrong (2001) Prinsip-Prinsip Pemasaran.Jakarta Erlanga.
............2005; prinsip-prinsip pemasaran. Jakarta.
Kusmono, Gugup (2001) Pengantar Bisnis, Edisi I, Cetakan I,Yogyakarta, BPFE.
Lupiyoadi, Hamdani (2006) Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Penerbit: Salemba Empat. Jakarta
Madura, Jeff. (2001) Pengantar Bisnis, Introduction to Business, Alih Bahasa Saroyini W.R. Salib, Salemba Empat, Jakarta.
Rangkuti (2006) teknik mengukur strategi meningkatkan kepuasan pelanggan. Jakarta.
Sistaningrum (2002) manajemen penjualan produk. Yogyakarta.
Sugyono (2004) Penelitian Administrasi. Jakarta.
Suryana (2001) Kewirausahaan, Penerbit Salemba Empat, Jakarta
Suryana, Yuyus, Dr., S.E., M.S, IR. Bayu Kartib,M.Si.(2010). Kewirausahaan: Pendekatan Karakteristik Wirausahawan Sukses. (edisi pertama). Jakarta. Prenada Media Group.
Stanton (2001) Prinsip-Prinsip Pemasaran. Erlangga Jakarta.
Swastha, Basu; Irawan (2005) Manajemen pemasaran modern. Liberty Yogyakarta.
Stanton (2001) prinsip-prinsip pemasaran. Erlangga Jakarta.
Tammubua, M. H., & Pattiasina, V. (2019). Quality academic services antecedent towards the level of students satisfaction in distance learning program unit Universitas Terbuka Jayapura. The International Journal of Social Sciences World (TIJOSSW), 1(01), 21-35.
Tjiptono (2007) Strategi Pemasaran : Edisi pertama Andi ofes. Yogyakarta.
Published
2020-02-26
How to Cite
ADAM, Dr. James D.. Service Quality dan Buyer Promotion. Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen, [S.l.], v. 4, n. 02, p. 9-14, feb. 2020. ISSN 2477-2801. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/639>. Date accessed: 31 mar. 2020. doi: https://doi.org/10.32511/bisman.v2i2.56.
Section
Articles