Analisis Kebutuhan Taksi Gogo Di Kota Kupang Dengan Teknik Stated Preference

Main Article Content

Febriany S. L. Lado Margareth E. Bolla

Abstract

Taksi GOGO adalah taksi pertama yang dilengkapi argometer di Kota Kupang dengan jumlah armada 43 unit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karateristik pengguna Taksi, pengaruh permintaan Taksi GOGO dibandingkan dengan angkutan umum yang lain, kebutuhan Taksi GOGO di Kota Kupang. Berdasarkan data dari 100 responden, diketahui karateristik pengguna Taksi di Kota Kupang sebagian besar berumur 25-34 tahun, mempunyai 1 kendaraan pribadi, mempunyai penghasilan diatas Rp.3.000.000, dan menggunakan Taksi GOGO sekali seminggu. Kebutuhan Taksi GOGO adalah sebanyak 91 armada, maka perlu ditambah 48 unit. Hasil untuk model logit binomial selisih 83% orang memilih menggunakan Taksi GOGO meskipun dengan biaya yang sama dengan angkutan umum lainnya dan 78% orang memilih menggunakan Taksi GOGO meskipun dengan waktu tempuh yang sama. Untuk model logit binomial nisbah 68% orang memilih Taksi GOGO meskipun dengan biaya yang sama dengan angkutan umum lainnya dan 69% dan orang memilih Taksi GOGO meskipun dengan waktu tempuh yang sama.

Article Details

How to Cite
LADO, Febriany S. L.; BOLLA, Margareth E.. Analisis Kebutuhan Taksi Gogo Di Kota Kupang Dengan Teknik Stated Preference. JUTEKS : Jurnal Teknik Sipil, [S.l.], v. 5, n. 2, p. 78-79, dec. 2020. ISSN 2621-9786. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/jutek/article/view/636>. Date accessed: 28 july 2021. doi: https://doi.org/10.32511/juteks.v5i2.636.
Section
Articles

References

Afianto, M. Ardani. (2004). Analisis Elastisitas Tingkat Kebutuhan Taksi Kota Semarang Dengan Teknik Stated Preference. Semarang: Universitas Dipenogoro.
Taminm, O. Z. (2000). Perencanaan dan Permodelan Transportasi. Bandung: Jurusan Teknik Sipil ITB.
Wadu, Amy (2020). To Reduce Traffic Jams On Piet A. Tallo Street, Kupang City, UKaRsT 4 (2), 138-150

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.