Kaitan Antara Kualitas Layanan, Komitmen dan Loyalitas Konsumen pada Pusat Perbelanjaan Flobamora Mall Kupang

  • Pieter D. Samadara Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Kupang
  • Jappy P. Fanggidae Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Kupang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dengan komitmen sebagai variabel antara serta pengaruh langsung dari komitmen terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian dilakukan di Flobamora Mall, Kupang dengan mengambil para pengunjung sebagai responden. Alat analisa yang digunakan adalah path analysis (analisis jalur) dengan bantuan software SPSS AMOS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara tidak langsung, kualitas Layanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan jika melalui Komitmen sebagai perantara sebagai mediator.

Published
2021-03-03
How to Cite
SAMADARA, Pieter D.; FANGGIDAE, Jappy P.. Kaitan Antara Kualitas Layanan, Komitmen dan Loyalitas Konsumen pada Pusat Perbelanjaan Flobamora Mall Kupang. Bisman - Jurnal Bisnis & Manajemen, [S.l.], v. 5, n. 02, p. 55-60, mar. 2021. ISSN 3047-6747. Available at: <http://jurnal.pnk.ac.id/index.php/bisman/article/view/749>. Date accessed: 28 nov. 2024.
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.